Rabu, 14 Oktober 2015

Faktor Wc Sering Mampet Jakarta


Kloset mudah "Macet" Sangat! menjengkelkan, Jika kita memiliki kloset yang mudah macet itu dikarenakan beberapa Faktor.

5 Faktor Utama ,Penyebab Kloset mudah macet adalah :

1.Saluran Pipa PVC  Tinja Terlalu Kecil.
2.Kemiringan Pipa PVC Saluran Tinja.
3.Memakai Lebih dari 1 elbow pipa PVC.
4.Masuknya benda-benda asing Anorganik seperti bungkus sampoo,pembalut wanita,Dll.
5.Septic Tank Tidak memiliki Pembuangan Gas.


Solusi Untuk kloset yang mudah Macet, Adalah sebagai berikut :


1.) Terhambatnya kotoran menuju kolam penampungan limbah ( Septic Tank) Adalah hal yang umum. Ini di karenakan Mungkin Kesalahan dalam desain saluran Pipa PVC menuju Ke Kolam limbah. Kemiringan Elevasi Pipa dan besarnya diameter Pipa PVC Saluran Sangat berpengaruh. Minimal diameter Pipa saluran WC adalah 4"- Inch.

2.) Kemiringan Pipa Antara Permukaan Air di Kloset dengan Septic Tank Adalah Minimal 30 Cm. Kemiringan Pipa PVC tergantung jauhnya jarak antara Kloset Menuju Kolam Kotoran(septic Tank).


3.) Meminimalkan Belokan Pipa PVC  Harus di perhatikan!. Usahakan Hanya Cukup satu Knee(elbow Pipa PVC) Dari Kloset menuju septic Tank.

4.) Hindari Membuang sampah plastik,pembalut wanita, atau benda-benda Anorganik kedalam kloset. Sediakan tempat sampah di dalam Toilet, hal sepele ini wajib anda perhatikan.

5.) Hal ini bisa sangat berbahaya jika Septic Tank tidak memiliki Saluran pembuangan gas. Kotoran Akan megambil waktu yang lama menuju kolam, Ini di sebabkan ada tekanan balik dari dalam septic tank. Gas dalam septic Tank Termasuk jenis Bio Gas (Gas Metana alami) yang mudah terbakar. Pernah dengar Kejadian Septic Tank Meledak!??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar